Tim Mading Semesta

Ketika “SEMESTA” Tampil Beda – SD Islam Terbaik di Yogyakarta

Di penghujung April 2018 lalu  trio kelas 5C (Yayas,  Muthi’ dan Mutia) hadir di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dalam rangka mengikuti ajang Festival Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat kabupaten. Mereka datang untuk berkompetisi dalam lomba mading. Ketiganya resmi diutus oleh SDIT Baitussalam Prambanan sekaligus mewakili Kecamatan Prambanan.

Apa itu Semesta?

“SEMESTA” adalah nama mading mereka. Di lomba kali ini tim SDIT Baitussalam mengangkat tema “Go Green”. Sedang peserta lain beragam temanya, ada yang mengangkat tentang Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional, Dolanan Anak, Kebudayaan, dsb.

Mading Semesta SDIT Baitussalam Juara
Mading Semesta SDIT Baitussalam Juara

Ada kurang lebih 20 regu mading yang menkuti ajang tersebut. Mereka adalah utusan dari SD negeri maupun sd swasta di Jogja  yang ada di lingkungan Kabupatem Sleman. Kesemuanya menampilkan kreasi yang berbeda dan unik. Ada juga yang tampil ‘heboh’ dengan ilustrasi dan hiasan yang  beraneka ragam. Namun begitu, juri tentu punya kriteria dan pertimbangan tertentu untuk memutuskan pemenangnya. Adapun unsur penilaiannya diantaranya adalah: kesesuaian materi dengan tema yang diangkat, keragama materi, ilustrasi, kerapihan, dan keindahan. Nah, SDIT Baitussalam pada saat itu tampil dengan konsep yang sederhana, elegan, rapih dan sejuk dipandang. Tampilan mading, hiasan dan ilustrasi dibuat wajar, tidak berlebihan namun tetap padu. Tidak kalah pentingnya adalah kerjasama, kekompakan dan kemandirian tim. Karena hal itu juga termasuk aspel penilaian dewan juri.

Setelah tim juri menilai dengan jeli semua karya, dengan jalan pengamatan langsung dan wawancara pada peserta mading akhirnya mading “SEMESTA” dinyatakan sebagai JUARA II FLSSN Cabang Lomba Mading SD se-Kabupaten Sleman. Alhamdulllah… kerja keras, ketekunan, kesemangantan dan kesabaran itu (atas ijin Allah) telah membuahkan hasil. Semoga dapat menginspirasi yang lain dan ke depannya semakin lebih baik lagi. Barokallah yaaa,,, spesial buat kalian bertiga!(Ust.Anto/artikel/foto)

Pesantren Ramadhan 1439H

Pesantren Ramadhan 2018 – SDIT di Yogyakarta

SDIT Baitussalam – Alhamdulillah kita masih dipertemukan di bulan yang penuh barokah dan penuh kenikmatan, yaitu Bulan Romadhon, Bulan penuh ampunan. Sekolah Islam di Yogyakarta beramai-ramai melakukan kegiatan untuk memeriahkan Bulan Ramadhan dengan harapan dapat meningkatkan semangat dalam beribadah kepada Allah SWT. SDIT Baitussalam akan melaksanakan Kegiatan Pesantren Ramadhan di mulai Hari Rabu kemarin tanggal 23 Mei 2018 sampai dengan Sabtu 26 Mei 2018.

Tema Pesantren Ramadhan 1439H/2018M

Hari Pertama akan di isi dengan mengutamakan menghafal Al-Quran agar siswa termotivasi untuk terus menghafal Alquran. Maka dari itu tema Sanlat Ramadhan kali ini adalah:

Cerdas dan Ceria bersama Al-Quran

Dengan diadakanya Sanlat Ramadhan kali ini akan membentuk kecerdasan Qur’ani. Cerdas dengan berdasarkan Al-Qur’an dan memiliki dasar yang kuat untuk melakukan aktifitas sesuai dengan apa yang ada di Al-Quran. Al-Quran harus menjadi motivasi dan obat hati agar hidup menjadi lebih berarti dan penuh kebermanfaatan dunia akhirat.

Kegiatan di lakukan di mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Hanya saja untuk kelas 1 dan 2 hanya melakukan diwaktu yang berbeda. Siswa menginap di sekolah agar benar-benar merasakan semangat motivasi menghafal Al-Quran secara bersama-sama.

Semoga SDIT Baitussalam bisa menghasilkan santri yang baik dan soleh, serta lembaga ini menjadi lembaga SD Islam terbaik di Yogyakarta. (Foto/Fathon).

 

Alasan Saya Ingin Memasukkan Anak di – SDIT Jogja – SDIT Yogyakarta

Alasan Saya Ingin Memasukkan Anak di – SDIT Jogja – SDIT Yogyakarta

Sekolah Islam Terpadu di Jogja  saat ini semakin dicari oleh para orangtua, konsep pendidikan yang ditawarkan ternyata mampu membentuk karakter para siswanya agar siap menjadi pemimpin dan pejuang yang tangguh. Jika ada di luaran sana yang mengatakan bahwa jika anaknya disekolahkan di sekolah islam terpadu nantinya akan menjadi anak yang ekslusif, itu adalah pendapat yang sangat keliru dan salah. Di SDIT Baitussalam diajarkan untuk berbuat baik kepada siapapun tanpa harus membedakan golongan bahkan agama sekalipun. berbuat baik itu wajib dilakukan untuk semua makhluk.

Saya sendiri merasakan bagaimana pola belajar dan mengajar di SDIT yogyakarta mengajarkan akhlak yang baik kepada semua makhluk tanpa pandang bulu. Jadi tidak perlu takut jika anaknya disekolahkan di SDIT akan menjadi anak yang terlalu eklusif dan memilih dalam berteman dan berkawan.

Banyaknya orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di SDIT menjadi bukti bahwa orangtua merasakan peran penting SDIT dalam membentuk karakter yang positif untuk anak-anaknya. SDIT yang lahir dan tergabung dalan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) adalah lembaga pendidikan yang mengajarkan keIslaman dan keilmuan yang luas seperti halnya Sekolah-sekolah saudara-saudara kami dari Muhammadiyah.

Indonesia itu satu, satu itu kita. sdit di jogja sdit di yogyakarta contoh sekolah unggulan

[insta-gallery id=”1″]

Kunjungan SDIT Semesta Cendekia – Ajang silaturahim

Kunjungan SDIT Semesta Cendekia – Ajang silaturahim

Alhamdulillah pada hari Sabtu Tanggal 20 Januari 2018 kami kedatangan saudara kami dari Sekolah Dasar Islam Terpadu Semesta Cendekia. Dalam kegiatan ini Pimpinan Yayasan mengatakan bahwa maksud kunjungan ke SDIT Baitussalam sebagai ajang mempererat silaturahim di antara keduanya yang sama-sama merupakan Jaringan Sekolah Islam Terpadu.

Pada kunjungan kali ini juga dilakukan diskusi dan tanya jawab seputar kurikulum, kegiatan siswa dan melihat-lihat ruang belajar. Ini adalah kegiatan study sharing, artinya sama-sama belajar untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan siswa sdit.

Kepala Sekolah SDIT Baitussalam mengucapkan selamat datang dan mari kita be;ajar bersama-sama, berdiskusi untuk kedepan lebih baik, dan yang terpentingan ikatan Ukhuwah Islamiyah yang harus terus dikuatkan.

Cerpen – Best Friend Forever

Cerpen – Best Friend Forever

Karya : Wafa Abidah Umar | Kelas 5

Suara gaduh di sekitar sekolah SDIT Mal–Haqqoh membuat siswa kls 3A terganggu. Aku sangat bersyukur dapat belajar di sekolah megah ini. Aku duduk di bangku dekat rayhana, ”hai,,,, kau murid baru yg diceritakan Malva tadi ya?” Tanya Rayhana.”ya,namaku Nabila, kalau kamu siapa? “ “oh iya lupa nyebutin namaku. Aku Rayhana kaltasya putri, panggil aja Hana” jawab Hana “ustadzah Rina datang!” teriak seorang siswa laki2 itu.

“Assalamu’ alaikum, anak2 hari ini kelas kita ada murid baru, mau kenalan kan, panggil yuk”ajak usth.Rina.”assalamu’alaikum teman2 namaku Nabila putri zakarya queen pangil aja aku Nabila, hobiku memasak, dan rumahku di perumahan hijau asri, salam kenal ya teman2”saat berkenalan ada seorang anak yang tak suka denganku, katanya namanya andin yahzara.

Kriiiiiiiiiiing. Bel istirahatpun berbunyi aku diajak Hana ke kantin. Kantin terletak di lantai atas, aku dan Hana duduk di pojok sebelah utara dekat jendela besar. Kami memesan nasi goreng pedas special dan milk shake coklat, sambil menunggu aku melihat kebun timun milik sekolah yang amat hijau . pesanan kami pun datang, kami memakannya dgn cepat supaya tdk terlambat masuk kelas

Pelajaran berlalu. Pukul 13.00 kami diijinkan pulang. Aku berjalan melewati mading sekolah disana dituliskan lomba menyanyi untuk semua siswa. aku berminat untuk mengikuti seleksinya. Waktu seleksi tgl 05 Juni, aku masih bisa berlatih 2 hari. Dirumah aku menceritakan pada mama seleksi lomba menyanyi itu. Mama setuju, aku mendaftar lewat telepon”pak, apakah masih ada waktu untuk mendaftar?” tanyaku”oh, masih bias dek adek mau daftar”dan bla.bla.bla. aku berminat membawakan lagu sahabat selamanya.

3 hari kemudian. Kelasku diumumkan pemenang seleksi. aku dan Hana tak percaya kalau kami yang mewakili sekolah ini dan tgl 16 Juni aku diterbangkan ke Bandung. Pulang sekolah, aku mulai beres-beres untuk pergi ke Bandung. Hari itupun tiba, aku dan Hana berkumpul di bandara. Ust. Jawaldi, kepala sekolah kami, berkata “kalian mendapatkan tiket pesawat pukul 08.00” “baik ustadz” jawab kami serempak. Kamipun masuk pesawat dan sampai di Bandung. kami diantar seorang pelayan bandara ke hotel dekat bandara dan bilang”kalian lomba tgl 12, oke jadi kalian boleh istirahat di hotel ini. Oh iya ini kunci kamar kalian no 150 di lantai no 2” kami datang ke kamar itu dan langsung tidur karena lelah.

Hari yg ditunggu tiba, kami menaiki taxi dan menuju studio lomba. Kami mengambil undian no 16 dan berlatih di belakang panggung. Tak lama kemudian nama kami dipanggil dan kami menyanyi dgn amat tenang.” Juara 3 diraih oleh…. Sd cendekia,juara ke2 diraih oleh….. sdit rahman farras dan juara pertama diraih oleh….”ucapan host terputus kami semakin deg-degan. Ucapan host disambung lagi “SDIT mal-haqqoh”kamipun bergembira dan maju ke panggung AKU AKAN MENGENANG KISAH INI!

Dongeng – Keong Emas dan Nenek Sihir

Dongeng – Keong Emas dan Nenek Sihir

Karya: Mbak Ais dan Mbak Malika | Kelas 5

Di negriyang jauh hiduplah seorang putri bernama keong emas  dan keong perak. Mereka adalah putri dari raja keong raksasa.Mereka dari kerejaan keong land.Rakyat di keong land hidup makmur karena raja keong raksasa selalu adil.Keong emas dan keong perak selalu akrab bermain.Hal itu selalu membuat raja raksasa menjadi senang.

Usia mereka menginjak 20 tahun . salah satu dari mereka akan diangkat menjdi raja penerus raja keong raksasa. Kabar itu sampai di telinga nenek sihir.Nenek sihir merencanakan hal yang akan membahayakan putri –putri raja keong raksasa.

Hari penentuan tiba ,raja sedang memikirkan salah seorang putrinya.Dan nenek sihir merencanakan niat buruknya.ia tidak mau salah seorang putri raja menjadi penerusnya.Nenek sihir harus mendapatkan tahta yang diberikan sang raja.Akhirnya raja memutuskan untuk memilih keong perak.Hal ini melibatkan seluruh perancang gaun terbaik di seluruh keong land.

Hari penobatan ,tiba nenek sihir  menyamarkan dirinya menjadi gadis sebaya dengan putri-putri raja.Keong emas membantu keong perak bersiap –siap.Permainan nenek sihir di mulai.Ia menyelinap ke kamar keong perak.Mengetok pintu kamar  keong perak.

“tok..tok..tok..”ketok nenek sihir megetok pintu.

“iya sebentar aku bukakan”jawab keong  emas.Nenek sihir pun masuk

Nenek sihir menampakan bentuk aslinya yang menyeramkan.

“sim salabim bus buss menghilang”tongkat itu di arahkan ke keong perak.keong itu menghilang ke pulau lain.

“aaaaaaaaaaaaa, kemana kau hilangkan adiku huhuhu….”teriak keong emas

“hihihi kau  ingin  adikkau ya hihihi.jika kau ingin adikmu maka kau harus  melewati mara bahaya” kata nenek sihir.

Nenek sihir meninggalkan gulungan kertas yang ternyata itu adalah peta untuk menyelamatkan keong perak.Untuk menyelamatkan keong perak,keong emas mengajak kedua rekan baiknya yaitu keong tembaga dan keong berlian.Mereka membentuk geng penyelamatan . Mereka meminta izin kepada orang tua mereka.

 

Mereka memulai petualangan.Mereka memulai perjalanan dengan naik kapsul keong.Sesampainya di negri tersembunyi.Mereka berjalan di negri aneh itu.Belum lama berjalan di negri itu sudah bertemu rintangan aneh.Yaitu potato toeng.

“Apa itu? Potato toeng ???”tanya keong berlian .

“Paling Cuma akal-akalan nenek sihir itu,emang kita takut apa?”Jawab keong tembaga.

“Udah –udah jangan berantem kita lewatin aja”kata keong emas.

Mereka menaiki potato toeng.Tiba-tiba…

“Aaaaaaaaaaaaa”mereka terpental pental.

“Apaini..aaaa….”teriak keong tembaga.

“ Ini adalah potato pental pental”dengus si keong berlian.

“Kita menggantung di akar gantung saja”keong emea berkata.

Akhirnya mereka mengantung di akar pohon rindang dan lolos dari potato toeng.Mereka beristirahat dan memakan bekal yang mereka bawa.Merekapun berjalan kearah hutan dan menemukan jebakan lagi.Disitu terdapat tulisan jagung ledak.jagung akan meledak karena tekanan api di bawah tanah.

“Apa ? jebakan lagi?huh menyebalkan”dengus keong berlian .

“Hahaha paling coma jadi brondong jagung”pamer keong tembaga.

“Apa lagii ini aneh amat”kata keong emas.

Mereka melewati jagung ledak. Dengan hati-hati mereka pun melewatinya.Tiba-tiba duarr…….duarr…….. ledakan jagung bersebaran kemana mana.Dengan rasa ingin tahu keong Emas mencoba brondong tersebut.ternyata adiknya terjebak di brondong perak yang sangat bagus.Aku telah memakan brondong tersebut dan mematahkan sihir nenek sihir.

Mereka pulang menggunakan kapsul keong.Akirnya keong emas diangkat menjadi penerus raja keong raksasa.Dan bagaimana nasib si nenek sihir ???.Dia bertobat dan di angkat menjadi penyihir kerejaan.Hari penobatan itu hari yang sangat menyenagkan. Ratu keong Emas memerintah dengan adil dan makmur.Begitu juga dengan nenek sihir membantu ratu keong emas.

-TAMAT-

Cerpen – Happy Al-Quran

Cerpen – Happy Al-Quran

Karya: Sabrina Rismawati Agatha | Kelas 5

Pagi-pagi tadi kak Asna pergi ke alun alun kota untuk olahraga.karena kak asna sangat suka dgn sanmoor jadi setiap minggu kak asna selalu bangun pagi.untuk olahraga pagi.biasanya jam tujuh pagi kak asna sudah pulang.

tapi kali ini kk asna  blm datang pukul 07.30 pun tiba “ting tong”bel pun berbunyi.aku segera membuka pintu.ternyata itu kak asna.”kak ,kakak dari mana  kok lama banget pulang nya “ kata sarah =aku “maaf ya sarah kakak lama dari sanmoor nya”karena tadi ada acara sebentar nih buat kamu oleh oleh nya “aku pun langsung membuka kresek yg diberikan kak asna aku melihat sebuah brosur  yg ber tulisan LOMBA TAHFIDZ BERHADIAH 500k wah aku lansung terkejut melihat brosur itu.

Aku langsung berlari ke kamar kak asna terdengar suara .dari kamar kak asna,lalu aku membuka pintu kamar kak asna,ternyata kak asna sedang mebaca al-quran dengan lantang nya.kak aku mau ikut lomba ini buk kak asna menutup al-quran nya.oke nanti kakak  daftar kan ya.

Pagi pun tiba.aku pun bersiap –siap untuk lomba pendaf taran nanti.”kak asna ayo”,kata ku sambil menggeret tangan kak Asna.lalu kami pun pergi ke lap sunmor,untuk mendaftar.setelah mendaftar,aku diajak kak Asna ke toko buku untuk persiapan besok minggu depan.

Hari demi hari aku giat mempelajari tajwid & berbagai macam pelajaranyg ada di AL-QURAN.seperti  NUN SUKUN ATAU TANWIN BERTEMU SALAH SATU HURUF ya,nun,mim,wau di baca dengung lama.begitulah aku belajar .lalu aku pun memulaimembaca AL-QURAN pada hari sabtu.

Malam pun tiba.aku sangat lelah sekali .bbuuukkk aku pun tertidur.aku bermimpi tetang sat yang kutunggu-tunggu yaitu hari perlombaan.aku membaca Al-quran dengan lantang nya,aku pun meraih juara satu.

Keesokan harinya aku pun terbangun  & langsung bersiap-siap.untuk perlombaan nantinya.lalu aku memanggil kak Asna,”kak sudah siap belom”kata ku”iya kakak sudah siap”.aku pun berangkat dengan kak Asna.

Lalu aku pun sampai di tempat perlombaan,yaitu lap sunmoor.”waah,ramai sekali”batinku.aku pun gugup setelah 10 menit peserta dipersilah kan untuk duduk ditempat yang tersedia, aku pun duduk di tempat yang tersedia bersama kak Asna,lalu ada panitia yg memberikan kartu nomor & lalu menaruh nya di leher ku ,aku pun melihat kartu itu ternyata aku mendapat nomor 15 .1 jam pun berlalu aku melihat para pesertamembaca dengan lantang nya.”selanjutnya yaitu  sarah,no15

Aku pun gugup.aku memulai membaca al-fatihah,kemudian dilanjutkan al-mulk.10 menit pun berlalu,aku pun selesai.aku pun duduk kembali. Pengumuman pun berlangsung.

“baik akan saya umumkan pemenang juara lomba tahfidz yaitu “ ” juara pertama diraih oleh sarah,no15. “wah akhir nyaaku menang juga”

Cerpen – Petualangan Mira dan Mani – Contoh Cerita Islami Untuk Anak SD

Cerpen – Petualangan Mira dan Mani – Contoh Cerita Islami Untuk Anak SD

Karya: Maritza nazmi | Kelas 5

 Suatu hari Yaya mengajak Mira dan Mani untuk berpetualang  di hutan. Setelah dipikir mereka ingin berpetualangan ke hutan belakang sekolah , hutan disamping rumah Lani , hutan angker , hutan yang sedang menjadi pembicaraan teman – teman. Akhirnya mereka setuju untuk pergi ke hutan angker. Beberapa minggu kemudian Yaya, Mira ,Mani ke hutan angker . Mereka menyiapkan keperluan mulai dari snack , pakaian ,sepatu ,hingga senjata pun mereka bawa. Mereka berkumpul di taman dekat dengan rumah Yaya.Karena Yaya mendapat bagian membawa yang paling banyak . Setelah mereka siap .Yaya , Mira , Mani jalan pelan sekali karena takut .

Setelah sampai mereka masuk ke hutan dengan perasaan khawatir .Disana mereka menghirup udara segar sekali. Perasaan khawatir mereka hilang karena hutan angker sangat asri, indah , udara segar, dan disana terdapat binatang yang lucu. Banyak daun berguguran , pohonnya pun tinggi , menurut mereka tinggi pohon sekitar empat belas meter. “Disini enak banget enggak kaya kata teman – teman , kita kesana yuk” kata Yaya. Mereka berlari kesana – kemari sambil mengangkat tangan . Mira mengajak untuk berkeliling hutan angker karena mereka hanya berjarak dua meter didepan pintu masuk hutan. Yaya dan Mani setuju dan mereka jalan – jalan . Beberapa menit kemudian meraka melihat sesuatu. TERNYATA mereka melihat seperti kuntil anak.

LARI…..teriak Mira , Mani ,Yaya. Setelah beberapa menit mereka berlari . Akhirnya mereka beristirahat  dan makan snack. Tiba – tiba  “YAYA” teriak Mira dan Mani. “Kenapa ?”Tanya Yaya. Mira dan Mani berpikir bahwa Yaya membawa senjata , lalu mengapa tidak melawan menggunakan senjata? Akhirnya mereka berjalan jalan disana terdapat runah yang terbuat dari kayu dan rumput kering , rumahnya sangat indah menyejukkan mata mereka . Yaya mengajak Mira dan Mani untuk masuk kerumah itu karena penasaran. Mira dan Mani tidak mau masuk kerumah itu karena belum tau pemilik rumah itu. Dan akhirnya Yaya nekat masuk . AAAAAAAAAAA teriak Yaya . Ternyata pemilik rumah itu adalah penjaga hutan .Mereka tidur disitu karena sudah malam.

Esoknya mereka pulang dibantu oleh penjaga hutan itu hingga depan hutan . Mereka berterimakasih karena telah dibantu .

Cerpen – Happy Al-Qur’an

Cerpen – Happy Al-Qur’an

Karya: Sabrina Rismawati Agatha | Kelas 5

Pagi-pagi tadi kak Asna pergi ke alun alun kota untuk olahraga.karena kak asna sangat suka dgn sanmoor jadi setiap minggu kak asna selalu bangun pagi.untuk olahraga pagi.biasanya jam tujuh pagi kak asna sudah pulang.

tapi kali ini kk asna  blm datang pukul 07.30 pun tiba “ting tong”bel pun berbunyi.aku segera membuka pintu.ternyata itu kak asna.”kak ,kakak dari mana  kok lama banget pulang nya “ kata sarah =aku “maaf ya sarah kakak lama dari sanmoor nya”karena tadi ada acara sebentar nih buat kamu oleh oleh nya “aku pun langsung membuka kresek yg diberikan kak asna aku melihat sebuah brosur  yg ber tulisan LOMBA TAHFIDZ BERHADIAH 500k wah aku lansung terkejut melihat brosur itu.

Aku langsung berlari ke kamar kak asna terdengar suara .dari kamar kak asna,lalu aku membuka pintu kamar kak asna,ternyata kak asna sedang mebaca al-quran dengan lantang nya.kak aku mau ikut lomba ini buk kak asna menutup al-quran nya.oke nanti kakak  daftar kan ya.

Pagi pun tiba.aku pun bersiap –siap untuk lomba pendaf taran nanti.”kak asna ayo”,kata ku sambil menggeret tangan kak Asna.lalu kami pun pergi ke lap sunmor,untuk mendaftar.setelah mendaftar,aku diajak kak Asna ke toko buku untuk persiapan besok minggu depan.

Hari demi hari aku giat mempelajari tajwid & berbagai macam pelajaranyg ada di AL-QURAN.seperti  NUN SUKUN ATAU TANWIN BERTEMU SALAH SATU HURUF ya,nun,mim,wau di baca dengung lama.begitulah aku belajar .lalu aku pun memulaimembaca AL-QURAN pada hari sabtu.

Malam pun tiba.aku sangat lelah sekali .bbuuukkk aku pun tertidur.aku bermimpi tetang sat yang kutunggu-tunggu yaitu hari perlombaan.aku membaca Al-quran dengan lantang nya,aku pun meraih juara satu.

Keesokan harinya aku pun terbangun  & langsung bersiap-siap.untuk perlombaan nantinya.lalu aku memanggil kak Asna,”kak sudah siap belom”kata ku”iya kakak sudah siap”.aku pun berangkat dengan kak Asna.

Lalu aku pun sampai di tempat perlombaan,yaitu lap sunmoor.”waah,ramai sekali”batinku.aku pun gugup setelah 10 menit peserta dipersilah kan untuk duduk ditempat yang tersedia, aku pun duduk di tempat yang tersedia bersama kak Asna,lalu ada panitia yg memberikan kartu nomor & lalu menaruh nya di leher ku ,aku pun melihat kartu itu ternyata aku mendapat nomor 15 .1 jam pun berlalu aku melihat para pesertamembaca dengan lantang nya.”selanjutnya yaitu  sarah,no15

Aku pun gugup.aku memulai membaca al-fatihah,kemudian dilanjutkan al-mulk.10 menit pun berlalu,aku pun selesai.aku pun duduk kembali. Pengumuman pun berlangsung.

“baik akan saya umumkan pemenang juara lomba tahfidz yaitu “ ” juara pertama diraih oleh sarah,no15. “wah akhir nyaaku menang juga”