Pesantren Ramadhan 2018 – SDIT di Yogyakarta

SDIT Baitussalam – Alhamdulillah kita masih dipertemukan di bulan yang penuh barokah dan penuh kenikmatan, yaitu Bulan Romadhon, Bulan penuh ampunan. Sekolah Islam di Yogyakarta beramai-ramai melakukan kegiatan untuk memeriahkan Bulan Ramadhan dengan harapan dapat meningkatkan semangat dalam beribadah kepada Allah SWT. SDIT Baitussalam akan melaksanakan Kegiatan Pesantren Ramadhan di mulai Hari Rabu kemarin tanggal 23 Mei 2018 sampai dengan Sabtu 26 Mei 2018.

Tema Pesantren Ramadhan 1439H/2018M

Hari Pertama akan di isi dengan mengutamakan menghafal Al-Quran agar siswa termotivasi untuk terus menghafal Alquran. Maka dari itu tema Sanlat Ramadhan kali ini adalah:

Cerdas dan Ceria bersama Al-Quran

Dengan diadakanya Sanlat Ramadhan kali ini akan membentuk kecerdasan Qur’ani. Cerdas dengan berdasarkan Al-Qur’an dan memiliki dasar yang kuat untuk melakukan aktifitas sesuai dengan apa yang ada di Al-Quran. Al-Quran harus menjadi motivasi dan obat hati agar hidup menjadi lebih berarti dan penuh kebermanfaatan dunia akhirat.

Kegiatan di lakukan di mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Hanya saja untuk kelas 1 dan 2 hanya melakukan diwaktu yang berbeda. Siswa menginap di sekolah agar benar-benar merasakan semangat motivasi menghafal Al-Quran secara bersama-sama.

Semoga SDIT Baitussalam bisa menghasilkan santri yang baik dan soleh, serta lembaga ini menjadi lembaga SD Islam terbaik di Yogyakarta. (Foto/Fathon).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
Share