Ketika “SEMESTA” Tampil Beda – SD Islam Terbaik di Yogyakarta

Di penghujung April 2018 lalu  trio kelas 5C (Yayas,  Muthi’ dan Mutia) hadir di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dalam rangka mengikuti ajang Festival Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat kabupaten. Mereka datang untuk berkompetisi dalam lomba mading. Ketiganya resmi diutus oleh SDIT Baitussalam Prambanan sekaligus mewakili Kecamatan Prambanan.

Apa itu Semesta?

“SEMESTA” adalah nama mading mereka. Di lomba kali ini tim SDIT Baitussalam mengangkat tema “Go Green”. Sedang peserta lain beragam temanya, ada yang mengangkat tentang Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional, Dolanan Anak, Kebudayaan, dsb.

Mading Semesta SDIT Baitussalam Juara
Mading Semesta SDIT Baitussalam Juara

Ada kurang lebih 20 regu mading yang menkuti ajang tersebut. Mereka adalah utusan dari SD negeri maupun sd swasta di Jogja  yang ada di lingkungan Kabupatem Sleman. Kesemuanya menampilkan kreasi yang berbeda dan unik. Ada juga yang tampil ‘heboh’ dengan ilustrasi dan hiasan yang  beraneka ragam. Namun begitu, juri tentu punya kriteria dan pertimbangan tertentu untuk memutuskan pemenangnya. Adapun unsur penilaiannya diantaranya adalah: kesesuaian materi dengan tema yang diangkat, keragama materi, ilustrasi, kerapihan, dan keindahan. Nah, SDIT Baitussalam pada saat itu tampil dengan konsep yang sederhana, elegan, rapih dan sejuk dipandang. Tampilan mading, hiasan dan ilustrasi dibuat wajar, tidak berlebihan namun tetap padu. Tidak kalah pentingnya adalah kerjasama, kekompakan dan kemandirian tim. Karena hal itu juga termasuk aspel penilaian dewan juri.

Setelah tim juri menilai dengan jeli semua karya, dengan jalan pengamatan langsung dan wawancara pada peserta mading akhirnya mading “SEMESTA” dinyatakan sebagai JUARA II FLSSN Cabang Lomba Mading SD se-Kabupaten Sleman. Alhamdulllah… kerja keras, ketekunan, kesemangantan dan kesabaran itu (atas ijin Allah) telah membuahkan hasil. Semoga dapat menginspirasi yang lain dan ke depannya semakin lebih baik lagi. Barokallah yaaa,,, spesial buat kalian bertiga!(Ust.Anto/artikel/foto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
Share