Dongeng – Keong Emas dan Nenek Sihir

Karya: Mbak Ais dan Mbak Malika | Kelas 5

Di negriyang jauh hiduplah seorang putri bernama keong emas  dan keong perak. Mereka adalah putri dari raja keong raksasa.Mereka dari kerejaan keong land.Rakyat di keong land hidup makmur karena raja keong raksasa selalu adil.Keong emas dan keong perak selalu akrab bermain.Hal itu selalu membuat raja raksasa menjadi senang.

Usia mereka menginjak 20 tahun . salah satu dari mereka akan diangkat menjdi raja penerus raja keong raksasa. Kabar itu sampai di telinga nenek sihir.Nenek sihir merencanakan hal yang akan membahayakan putri –putri raja keong raksasa.

Hari penentuan tiba ,raja sedang memikirkan salah seorang putrinya.Dan nenek sihir merencanakan niat buruknya.ia tidak mau salah seorang putri raja menjadi penerusnya.Nenek sihir harus mendapatkan tahta yang diberikan sang raja.Akhirnya raja memutuskan untuk memilih keong perak.Hal ini melibatkan seluruh perancang gaun terbaik di seluruh keong land.

Hari penobatan ,tiba nenek sihir  menyamarkan dirinya menjadi gadis sebaya dengan putri-putri raja.Keong emas membantu keong perak bersiap –siap.Permainan nenek sihir di mulai.Ia menyelinap ke kamar keong perak.Mengetok pintu kamar  keong perak.

“tok..tok..tok..”ketok nenek sihir megetok pintu.

“iya sebentar aku bukakan”jawab keong  emas.Nenek sihir pun masuk

Nenek sihir menampakan bentuk aslinya yang menyeramkan.

“sim salabim bus buss menghilang”tongkat itu di arahkan ke keong perak.keong itu menghilang ke pulau lain.

“aaaaaaaaaaaaa, kemana kau hilangkan adiku huhuhu….”teriak keong emas

“hihihi kau  ingin  adikkau ya hihihi.jika kau ingin adikmu maka kau harus  melewati mara bahaya” kata nenek sihir.

Nenek sihir meninggalkan gulungan kertas yang ternyata itu adalah peta untuk menyelamatkan keong perak.Untuk menyelamatkan keong perak,keong emas mengajak kedua rekan baiknya yaitu keong tembaga dan keong berlian.Mereka membentuk geng penyelamatan . Mereka meminta izin kepada orang tua mereka.

 

Mereka memulai petualangan.Mereka memulai perjalanan dengan naik kapsul keong.Sesampainya di negri tersembunyi.Mereka berjalan di negri aneh itu.Belum lama berjalan di negri itu sudah bertemu rintangan aneh.Yaitu potato toeng.

“Apa itu? Potato toeng ???”tanya keong berlian .

“Paling Cuma akal-akalan nenek sihir itu,emang kita takut apa?”Jawab keong tembaga.

“Udah –udah jangan berantem kita lewatin aja”kata keong emas.

Mereka menaiki potato toeng.Tiba-tiba…

“Aaaaaaaaaaaaa”mereka terpental pental.

“Apaini..aaaa….”teriak keong tembaga.

“ Ini adalah potato pental pental”dengus si keong berlian.

“Kita menggantung di akar gantung saja”keong emea berkata.

Akhirnya mereka mengantung di akar pohon rindang dan lolos dari potato toeng.Mereka beristirahat dan memakan bekal yang mereka bawa.Merekapun berjalan kearah hutan dan menemukan jebakan lagi.Disitu terdapat tulisan jagung ledak.jagung akan meledak karena tekanan api di bawah tanah.

“Apa ? jebakan lagi?huh menyebalkan”dengus keong berlian .

“Hahaha paling coma jadi brondong jagung”pamer keong tembaga.

“Apa lagii ini aneh amat”kata keong emas.

Mereka melewati jagung ledak. Dengan hati-hati mereka pun melewatinya.Tiba-tiba duarr…….duarr…….. ledakan jagung bersebaran kemana mana.Dengan rasa ingin tahu keong Emas mencoba brondong tersebut.ternyata adiknya terjebak di brondong perak yang sangat bagus.Aku telah memakan brondong tersebut dan mematahkan sihir nenek sihir.

Mereka pulang menggunakan kapsul keong.Akirnya keong emas diangkat menjadi penerus raja keong raksasa.Dan bagaimana nasib si nenek sihir ???.Dia bertobat dan di angkat menjadi penyihir kerejaan.Hari penobatan itu hari yang sangat menyenagkan. Ratu keong Emas memerintah dengan adil dan makmur.Begitu juga dengan nenek sihir membantu ratu keong emas.

-TAMAT-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
Share