Cerpen – Petualangan Mira dan Mani – Contoh Cerita Islami Untuk Anak SD

Karya: Maritza nazmi | Kelas 5

 Suatu hari Yaya mengajak Mira dan Mani untuk berpetualang  di hutan. Setelah dipikir mereka ingin berpetualangan ke hutan belakang sekolah , hutan disamping rumah Lani , hutan angker , hutan yang sedang menjadi pembicaraan teman – teman. Akhirnya mereka setuju untuk pergi ke hutan angker. Beberapa minggu kemudian Yaya, Mira ,Mani ke hutan angker . Mereka menyiapkan keperluan mulai dari snack , pakaian ,sepatu ,hingga senjata pun mereka bawa. Mereka berkumpul di taman dekat dengan rumah Yaya.Karena Yaya mendapat bagian membawa yang paling banyak . Setelah mereka siap .Yaya , Mira , Mani jalan pelan sekali karena takut .

Setelah sampai mereka masuk ke hutan dengan perasaan khawatir .Disana mereka menghirup udara segar sekali. Perasaan khawatir mereka hilang karena hutan angker sangat asri, indah , udara segar, dan disana terdapat binatang yang lucu. Banyak daun berguguran , pohonnya pun tinggi , menurut mereka tinggi pohon sekitar empat belas meter. “Disini enak banget enggak kaya kata teman – teman , kita kesana yuk” kata Yaya. Mereka berlari kesana – kemari sambil mengangkat tangan . Mira mengajak untuk berkeliling hutan angker karena mereka hanya berjarak dua meter didepan pintu masuk hutan. Yaya dan Mani setuju dan mereka jalan – jalan . Beberapa menit kemudian meraka melihat sesuatu. TERNYATA mereka melihat seperti kuntil anak.

LARI…..teriak Mira , Mani ,Yaya. Setelah beberapa menit mereka berlari . Akhirnya mereka beristirahat  dan makan snack. Tiba – tiba  “YAYA” teriak Mira dan Mani. “Kenapa ?”Tanya Yaya. Mira dan Mani berpikir bahwa Yaya membawa senjata , lalu mengapa tidak melawan menggunakan senjata? Akhirnya mereka berjalan jalan disana terdapat runah yang terbuat dari kayu dan rumput kering , rumahnya sangat indah menyejukkan mata mereka . Yaya mengajak Mira dan Mani untuk masuk kerumah itu karena penasaran. Mira dan Mani tidak mau masuk kerumah itu karena belum tau pemilik rumah itu. Dan akhirnya Yaya nekat masuk . AAAAAAAAAAA teriak Yaya . Ternyata pemilik rumah itu adalah penjaga hutan .Mereka tidur disitu karena sudah malam.

Esoknya mereka pulang dibantu oleh penjaga hutan itu hingga depan hutan . Mereka berterimakasih karena telah dibantu .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *