Cerpen – Best Friend Forever

Karya : Wafa Abidah Umar | Kelas 5

Suara gaduh di sekitar sekolah SDIT Mal–Haqqoh membuat siswa kls 3A terganggu. Aku sangat bersyukur dapat belajar di sekolah megah ini. Aku duduk di bangku dekat rayhana, ”hai,,,, kau murid baru yg diceritakan Malva tadi ya?” Tanya Rayhana.”ya,namaku Nabila, kalau kamu siapa? “ “oh iya lupa nyebutin namaku. Aku Rayhana kaltasya putri, panggil aja Hana” jawab Hana “ustadzah Rina datang!” teriak seorang siswa laki2 itu.

“Assalamu’ alaikum, anak2 hari ini kelas kita ada murid baru, mau kenalan kan, panggil yuk”ajak usth.Rina.”assalamu’alaikum teman2 namaku Nabila putri zakarya queen pangil aja aku Nabila, hobiku memasak, dan rumahku di perumahan hijau asri, salam kenal ya teman2”saat berkenalan ada seorang anak yang tak suka denganku, katanya namanya andin yahzara.

Kriiiiiiiiiiing. Bel istirahatpun berbunyi aku diajak Hana ke kantin. Kantin terletak di lantai atas, aku dan Hana duduk di pojok sebelah utara dekat jendela besar. Kami memesan nasi goreng pedas special dan milk shake coklat, sambil menunggu aku melihat kebun timun milik sekolah yang amat hijau . pesanan kami pun datang, kami memakannya dgn cepat supaya tdk terlambat masuk kelas

Pelajaran berlalu. Pukul 13.00 kami diijinkan pulang. Aku berjalan melewati mading sekolah disana dituliskan lomba menyanyi untuk semua siswa. aku berminat untuk mengikuti seleksinya. Waktu seleksi tgl 05 Juni, aku masih bisa berlatih 2 hari. Dirumah aku menceritakan pada mama seleksi lomba menyanyi itu. Mama setuju, aku mendaftar lewat telepon”pak, apakah masih ada waktu untuk mendaftar?” tanyaku”oh, masih bias dek adek mau daftar”dan bla.bla.bla. aku berminat membawakan lagu sahabat selamanya.

3 hari kemudian. Kelasku diumumkan pemenang seleksi. aku dan Hana tak percaya kalau kami yang mewakili sekolah ini dan tgl 16 Juni aku diterbangkan ke Bandung. Pulang sekolah, aku mulai beres-beres untuk pergi ke Bandung. Hari itupun tiba, aku dan Hana berkumpul di bandara. Ust. Jawaldi, kepala sekolah kami, berkata “kalian mendapatkan tiket pesawat pukul 08.00” “baik ustadz” jawab kami serempak. Kamipun masuk pesawat dan sampai di Bandung. kami diantar seorang pelayan bandara ke hotel dekat bandara dan bilang”kalian lomba tgl 12, oke jadi kalian boleh istirahat di hotel ini. Oh iya ini kunci kamar kalian no 150 di lantai no 2” kami datang ke kamar itu dan langsung tidur karena lelah.

Hari yg ditunggu tiba, kami menaiki taxi dan menuju studio lomba. Kami mengambil undian no 16 dan berlatih di belakang panggung. Tak lama kemudian nama kami dipanggil dan kami menyanyi dgn amat tenang.” Juara 3 diraih oleh…. Sd cendekia,juara ke2 diraih oleh….. sdit rahman farras dan juara pertama diraih oleh….”ucapan host terputus kami semakin deg-degan. Ucapan host disambung lagi “SDIT mal-haqqoh”kamipun bergembira dan maju ke panggung AKU AKAN MENGENANG KISAH INI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
Share